JAKARTA - wartaekspres.com - Dalam rangka mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia di tahun 2019, Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan promosi yang sangat masif dan agresif melalui berbagai media internasional.
Salah satunya adalah dengan
meluncurkan program TV mengenai Pariwisata Indonesian bertajuk Wondernesia di
saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik mulai tanggal 10 Desember
2015, pada hari ini, Senin (07/12), di Patio Tattoria & Pizzeria, Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan.
Program berdurasi 23 menit dan
terdiri dari 12 episode ini diproduksi oleh DNAP (Discovery Network Asia
Pacific) dalam format yang unik, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.
“Negara kita punya banyak tempat dan
budaya yang spektakuler namun kurang dikenal oleh dunia. Melalui acara TV
Wondernesia ini kekayaan alam dan budaya kita itu dapat diekspos secara kreatif
dan menarik untuk konsumsi masyarakat internasional,” demikian yang disampaikan
oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Pers Peluncuran Program TV
Wondernesia.
“Kami sangat senang bisa bekerjasama
dengan kementerian Pariwisata melalui pengalaman dari tiga video blogger, dari
Singapura, Cina dan Australia yang menjelajahi keindahan alam Indonesia, yang
kemudian dishare di media sosial. Jadi eksplorasi alam dan budaya Indonesia ini
dibawa ke luar media telivisi, menjangkau komunitas online juga,” jelas Vikram
Channa sebagai Vice President Production and Development Discovery Network
Asia-Pacific.
Untuk meningkatkan daya tarik
program ini Nadya Hutagalung dipercaya sebagai host Wondernesia. Bukan saja
terkenal di Indonesia Nadya juga tidsk asing di dunia Internasional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar